Tempat Belanja Online Luar Negeri Terbaik Bebas Ongkir

Ada beberapa pilihan e-commerce ternama yang cocok dijadikan ladang cuan atau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau untuk kepentingan bisnis online

Avatar
tempat belanja online luar negeri terbaik

Jempana.com – Tempat belanja online luar negeri terbaik gratis ongkir bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk dijual kembali. Pasalnya, cara belanja masyarakat mulai mengalami pergeseran di era digital seperti sekarang ini.

Menurut data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), aktivitas belanja daring mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yaitu 400%.

Maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) di masa pandemi menjadi pendorong bagi masyarakat untuk berpikir kreatif dalam mencari cuan. Tak heran, jika bisnis impor beberapa tahun belakangan mendapat sorotan positif alih-alih ingin mencoba peruntungan yang sama di bisnis tersebut.

Namun, tidak semua orang mengetahui cara belanja online di luar negeri mengingat beban ongkos kirim yang akan ditanggung oleh pembeli. Padahal, ada beberapa e-commerce yang menyediakan layanan bebas ongkir ke beberapa negara termasuk ke Indonesia.

Jika celah ini dapat dimanfaatkan oleh kalangan melek cuan, tidak menutup kemungkinan kegemaran berselancar mencari produk secara daring akan mendatangkan keuntungan secara berkelanjutan.

Rekomendasi Tempat Belanja Online Luar Negeri Terbaik Gratis Ongkir

Ada beberapa pilihan e-commerce ternama yang cocok dijadikan ladang cuan atau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau untuk kepentingan bisnis online. Berikut tempat belanja online luar negeri terbaik yang bisa dikunjungi:

Fast Tech

Fast Tech adalah salah satu e-commerce luar negeri yang dapat dikunjungi untuk mencari berbagai keperluan seperti gawai, aksesori, dan perlengkapan vaping. Harga produk yang ditawarkan pun cukup beragam. Selain itu, juga ada berbagai promo yang bisa dimanfaatkan.

Menariknya, produk-produk di situs ini membebaskan biaya ongkos kirim ke berbagai negara. Akan tetapi, Fast Tech memberikan ketentuan atau persyaratan yang mesti dipenuhi, yaitu harus bersabar dengan jangka waktu pengiriman produk.

Biasanya, pengiriman bebas ongkir untuk produk yang dibeli di Fast Tech memakan waktu hingga satu bulan lebih untuk sampai ke negara tujuan seperti Indonesia.

Untuk metode pembayaran yang disediakan e-commerce ini pun beragam. Konsumen bisa melakukan pembayaran produk dengan menggunakan PayPal, MasterCard, American Express, JCB, Discover hingga membayar produk yang dibeli dengan Bitcoin.

AliExpress

AliExpress adalah salah satu e-commerce luar negeri yang dapat dikunjungi selanjutnya. Sebagai bagian dari Alibaba Group, Aliexpress menawarkan berbagai produk yang dapat dibeli secara borongan, dan tentunya cocok untuk dijual kembali di tiap-tiap negara tujuan.

Persaingan harga produk yang ada di Aliexpress cukup kompetitif sehingga konsumen bisa menjual kembali produk tersebut dengan keuntungan yang menggiurkan. Untuk metode pembayaran pun cukup beragam, dan konsumen harus membayarnya ke AliExpress.

Pembayaran ke rekening AliExpress dimaksudkan untuk menghindari tindakan penipuan yang merugikan pembeli. Jadi, uang akan diteruskan ke penjual jika barang sudah sampai kepada pembeli. Para konsumen diperkenankan melakukan komplain atau membatalkan pesanan, apabila produk yang diterima tidak sesuai atau terdapat cacat saat pengiriman barang.

Adapun keunggulan belanja online di sini, yaitu adanya gratis ongkir yang disediakan oleh para penjual jika sedang promo. Sayangnya, estimasi pengiriman produk ke Indonesia cukup lama, yaitu satu bulan lebih. Namun, jika ada kantor perwakilan yang terdekat dari Indonesia, proses pengiriman barang bisa lebih cepat.

eBay

eBay mungkin bisa dibilang adalah tempat belanja online luar negeri terbaik untuk mencari barang unik berkualitas. Berdiri sejak tahun 1995, eBay adalah salah satu situs yang digunakan untuk lelang barang secara online. Saat ini, eBay tidak ubah seperti marketplace pada umumnya.

Cara pembayaran untuk pembelian produk di eBay, konsumen bisa menggunakan layanan kartu kredit atau PayPal. Selain itu, pembeli juga bisa menggunakan kartu debit BCA, Mandiri, dan beberapa bank lain untuk membayar produk yang akan dibeli.

Layanan gratis ongkir ke Indonesia menjadi hal yang menarik dari eBay. Namun di sini, konsumen harus teliti dalam memanfaatkan bebas biaya kirim tersebut. Pasalnya, customer harus cek sendiri di halaman check out, apakah penjual mencantumkan bebas ongkir atau tidak.

Amazon

Amazon adalah salah satu tempat belanja online terbaik yang beroperasi di Amerika Serikat. Rata-rata, situs ini menawarkan kelengkapan barang-barang elektronik dan beberapa produk juga bisa didapat dengan harga miring. Amazon punya reputasi yang cukup baik di negara asalnya karena merupakan salah satu e-commerce terpercaya di luar negeri.

Amazon juga menyediakan pengiriman ke seluruh penjuru dunia termasuk pengiriman produk ke Indonesia.

Bagi konsumen yang enggan menanggung bebas ongkos pengiriman, Amazon memberi produk gratis ongkir dengan tanda ‘super saver shipping’. Sama seperti marketplace luar negeri lainnya, estimasi pengiriman produk tergolong lama agar bisa sampai ke tangan konsumen.

Itu tadi beberapa pilihan tempat belanja online luar negeri terbaik bebas ongkir yang bisa dimanfaatkan untuk dijual kembali di Indonesia. Sebagai catatan, sebaiknya baca dengan teliti deskripsi produk yang akan dibeli untuk menghindari beban ongkos kirim.